Monday, June 15, 2009

Performance Period 1

Alhamdulillah, periode 1 broiler AMAS Farm baru saja selesai, ayam dipanen terakhir hari jumat kemarin tanggal 12 June 2009. Walaupun selama proses pemeliharaan sangat mengakhawatirkan, karena kematian yang sangat tinggi sampai 13%, ternyata Allah masih memberikan keuntungan yang tidak sedikit. Mudah-mudahan periode berikutnya keuntungan bisa melebihi periode starter ini. Namanya juga starter, masih banyak trial dan error.
Kami masih banyak belajar dan hasil ini menjadi bahan evaluasi manajemen secara keseluruhan, baik manajemen kandang, litter, bio security, program kesehatan dan manajemen pemelihraan.

Dibawah ini data performance periode 1 AMAS FARM :




Sekarang kandang sedang dikosongkan, dan di desinfektan untuk membunuh semua bakteri yang kemungkinan masih ada sisa periode 1. Selain itu ada sedikit renovasi yang kami lakukan, yaitu menambah beberapa ventilasi kandang dibagian atas. Karena komentar semua orang yang masuk kandang, katanya kandang kami kepanasan dan bau. Oleh karena itu kami coba membuka beberapa bilah bambunya, dengan harapan udara segar bisa lebih banyak dan cepat keluar masuk kandang. Ke depannya kalau tetap masih jelek kondisi kandang, insya Allah akan menambah beberapa ceilling fan dan exhaust fan untuk mengatur keluar masuk udara kandang yang bau dengan udara segar dari luar kandang.

0 comments:

Post a Comment